Dialog imajener Hamba dengan Tuhannya


Dialog imajener Hamba dengan Tuhannya

Hamba : Tuhan, betulkah Anda yang menciptakan manusia ?
Tuhan : Tidak. Sama sekali tidak
Hamba : Mengapa Tidak Tuhan ? banyak yang berpendapat seperti itu ?
Tuhan : Aku tidak ada menciptakan manusia. Aku hanya menciptakan Samsara ( PERUBAHAN ) dan

Karmaphala ( SEBAB AKIBAT ). Ini yang Aku ciptakan. Dengan ciptaan-Ku ini semua akan berjalan 
otomatis sesuai dengan aturan Samsara ( PERUBAHAN ) dan Karmaphala ( SEBAB AKIBAT ). Semua akan mengalami perubahan ( Samsara ) sesuai dengan aturan karma ( Karmaphala ). Jadi dengan 2 aturan ini, kamulah yang menjadikan dirimu manusia yang berbahagia, manusia yang melarat, semuanya kamu yang membuat melalui perbuatanmu sendiri. 

Ini harus kamu pahami supaya tidak nanti kamu menjadi manusia yang melarat, manusia yang sengsara, Aku yang kamu tuduh membuat/ menciptakan. Kamu bisa menjadi manusia karena perbuatan baikmu yang tak terbilang banyaknya. Kalau kamu tidak berbuat baik yang sangat banyak, maka kamu tidak akan pernah bisa menjadi manusia, jadi bukan Aku yang membuat/ menciptakan kamu menjadi manusia. Kamulah yang menjadikan dirimu menjadi manusia sesuai dengan aturan Samsara dan Karmaphala. 

Maka sadarilah bahwa kamu bisa menjadi manusia karena perbuatan baikmu yang tidak terbilang banyak jumlahnya sehingga dengan demikian, haruslah kamu tetap mempertahankan perbuatan baikmu sesuai dengan ajaran yang telah kamu tetapkan yaitu TRI KAYA PARISUDHA( Berpikir, berkata dan bertingkah laku sesuai dengan hati nurani

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dialog imajener Hamba dengan Tuhannya"

Post a Comment